Tuesday, March 24, 2015

Chapter 6 : Latihan "Ringan" Dan Belajar (Part 2)

Sorry terlalu kelamaan chapter berikutnya saya usahain 4 atau 5 hari

selamat membaca

===============================================
Chapter 6 : Latihan "Ringan" Dan Belajar (Part 2)

Esok paginya badanku sakit semua tapi latihan ringan seperti kemarin tetap aku lakukan, meski dari awal hingga akhir mengemut permen. siangnya belajar pengetahuan umum atau hal-hal yang diketahui oleh orang awam pada umumnya.



"Perlihatkan status plate-mu pada Ibu"

Nama: Kendy Ironstar         Umur: 3 Tahun        MP: 1220
Ras: Manusia
Spesial: Food Creator            Tingkatan: Dasar I
Skill:
1. Ordinary Candy cost:10 mp Lv. Max
Efek: meningkatkan recovery stamina 100%
2. Artificial Candy cost: tergantung penggunaan dan kerumitan Lv. 12
Efek: membuat tiruan benda dari permen, tidak begitu berguna, tapi tetap lebih baik daripada tidak ada, setelah mengalami Evolusi Lv. 10 mengurangi penggunaan Mana

"Kita akan membicarakan tentang spesial yang dimiliki Ras Manusia, Ada dua jenis special yang dimiliki Ras manusia, pertama Weapon Summoner, lalu yang kedua Food Creator"

Aku mengangguk mengerti, lalu ibu melanjutkan "Weapon summoner dapat memanggil senjata yang akan Terbangun disaat umur 3 atau 5 tahun, bahkan ada kasus yang sudah bisa digunakan sejak lahir seperti Emperror Yundai Jenius, benar-benar definisi Jenius, Tapi tidak jarang ada seorang Weapon Summoner yang tidak terbangun sama sekali seumur hidupnya, seperti anak petani atau . Weapon Summoner merupakan spesial yang turun menurun, misal Ayah dan Ibu mereka atau salah satunya seorang Weapon Summoner Anak mereka berkemungkinan seorang Weapon Summoner juga, bisa berjenis yang sama dengan Orang tua mereka atau Jenis yang berbeda, seperti Leland dan Eliane mereka Weapon Summoner tipe berpasangan, kehebatan Weapon Summoner berpasangan adalah Sync dimana mereka dapat mengetahui apa isi pikiran pasangan mereka sehingga kemungkinan team error saat kerja sama menjadi 0. kekurangannya bisa kamu pikirkan sendiri.

Senjata yang mereka panggil bertambah kuat seiring dengan kekuatan Tuannya dan setiap 10 level mereka dapat berevolusi seperti yang  Artifical Candy mu alami, meski sekarang kemampuannya tidak lebih baik dari pedang kayu mungkin nanti saat level tinggi bisa menyaingi pedang besi biasa tapi sekarang pun sudah lumayan berguna karena dapat membuat berbagai jenis hal yang kamu inginkan. Kembali ke Senjata yang mereka panggil, mereka dapat meningkat dengan mudah saat level kecil, tapi seiring meningkatnya level senjata-senjata sulit mengalami evolusi terkadang mereka memerlukan syarat tertentu atau mendapat gangguan yang harus diatasi sehingga dapat berevolusi, salah satu contoh yang kesulitan mengalami evolusi adalah Ayahmu, sampai saat ini belum mendapat Pengetahuan bagaiaman caranya meningkat, bahkan sampai bisa Ibu susul. Setiap Evolusi membuat senjata bertambah kuat ber kalilipat. Weapon Summoner dari keluarga kerajaan Memiliki kekuatan lebih tapi perkembangan mereka sangat lambat.

Sekarang penjelasan tentang Food Creator. Food Creator dapat menciptakan makanan, Biasanya makanan yang mereka keluarkan berupa Roti, Nasi, Kacang-kacangan ada juga yang Daging. Mereka sangat berguna saat berperang, dengan adanya seorang Food Creator mereka tidak perlu takut kehabisan makanan, apalagi seorang food creator yang sangat handal mereka dapat memberi makan ratusan orang dan Food Creator hanya dapat merasakan Effect dari makanannya sebesar 30%. Berbeda dengan jenis makanan yang kamu ciptakan, kamu tipe Food Creator yang langka yang dapat menciptakan sebutir Permen yang memiliki Effect yang sangat bagus yang seumur hidup Ayah dan Ibu baru kali ini merasakannya, Meski Langka tidak berarti kamu Food Creator yang bagus"

"Maksud Ibu? Kendy bukan Food Creator yang bagus?"

"Iya, Permenmu tidak mungkin membuat perut Ibu kenyang, jadi kamu bisa dibilang Food Creator yang gagal sebagai Persediaan makanan, tapi Untungnya kamu memiliki 2 skill Ordinary dan Artificial, membuatmu memiliki peluang untuk menjadi warrior. sekarang Cara Food Creator berkembang, Mereka berkembang dengan cara membuat makanan berkali-kali dan semakin banyak yang makan maka semakin cepat berkembang. Setelah Lv.Max mereka dapat berevolusi dengan cara menyerap Magic Ingredients, misal Magic Fruit yang tumbuh di daerah yang mengandung Magic.

Misal Magic Ingredients yang tumbuh di Daerah Forbidden Green Mountain yang dekat dengan Green Forest tempat latihan Warrior level 30~ level 50, Setelah menyerap Magic Ingredients kamu akan dapat memperoduksi Permen baru yang memiliki kemampuan sesuai dengan Magic Ingredients yang kamu serap.

Jika kamu berada di sebuah Klan yang besar mungkin kamu dapat dengan mudah berevolusi karena ada yang membantu. Jujur Ayah dan Ibu ingin membantumu, tapi, bahan terbaik berada di bagian terdalam atau di puncak sehingga Ayah dan Ibu sulit mencarinya karena terlalu berbahaya, Jika hanya bagian luar atau menengah, Ayah dan Ibu bisa mencarikan tapi... Magic Ingredients yang berumur 100 tahun lebih berada disana."

"Iya, Kendy mengerti"

"Maka dari itu setidaknya kami ingin mengetahui apakah kamu bisa sihir atau tidak dahulu."

Hmm, mungkin dengan bantuan Dedek aku bisa menghindari Magic Beast, "Tempatnya dimana, bu?"

Ibu menggunakan Tatapan Menakutkan!

Itu sangat Efektif!

"Tapi ma, Dedek mempunyai kemampuan yang sangat berguna untuk memantai daerah sekitar, bahkan sangat-sangat efektif!"

"Oh iya? Seberapa Efektif?"

"Sangat Efektif!, sejauh mungkin selama tempat itu bisa dijelajahi oleh Kupu-Kupu yang dia Panggil, seperti sekarang, anak buah yang Dedek sebar disekitar hutan menuju kota mendeteksi Bibi Alorieth sedang melangkah kesini bersama Kakak Leland dan Kakak Eliane, hmm mungkin sekitar 1 jam mereka sampai"

"Baiklah, kita menunggu sambil melanjutkan pelajaran"

"Iya" Uh sepertinya Ibu tidak percaya.

"Ehem, Sekarang Ibu akan membahas tentang Magician dari ras Manusia, Ada banyak jenis Magician, Elemen yang mereka miliki biasanya terfokus ke satu Elemen, misal Cahaya, Air, Tanah, Api dan Angin. Ada juga Elemen lainnya seperti Kegelapan, Es, Magma, Petir, dan lain-lain. Mereka memiliki Karakteristik yang mirip dengan Weapon Summoner, yaitu ketika Senjata atau Sihir mereka sudah mencapai level 60 ke atas, Penuaan mereka akan berkurang, dan bila mencapai level 100 ke atas mereka cenderung Kebal terhadap kematian yang disebabkan usia, karena mereka dapat menyerap Elemen-elemen dari alam dengan baik.

Di antara ke enam Elemen yang Ibu sebutkan, Elemen Cahaya dan Elemen Air memiliki teknik penyembuhan yang terbaik, Elemen Angin dan Tanah memiliki teknik yang seimbang antara pertahanan dan serangan, lalu Elemen Api memiliki teknik serangan terkuat. Lalu yang Ibu tahu, diantara mereka semua, Elemen Air dan Cahaya disaat yang lain level 60 baru mengalami penuaan yang berkurang, Elemen Air dan Cahaya sudah mengalaminya saat level 40 sehingga Magician Elemen Air atau Cahaya tampak Awet muda dan Elok untuk dilihat. Ibu dengar, Magician Elemen Air dan Cahaya ber level tinggi selama masih bernafas sehancur apapun badannya Mereka tetap dapat menumbuhkannya lagi berulang-ulang. tetapi jika magic menyerang tentu saja kalah."

Melihatku yang fokus memperhatikan Dia, Ibu berhenti sebentar

"Ibu tahu kamu hanya ingin tahu tentang Magician Air dan Cahaya lebih banyak, tapi yang Ibu tahu hanya segitu"

"yahhh..."

"Erm, Ibu lanjutkan ya, Magician manusia tidak seperti Elven yang pasti memiliki kedekatan dengan Elemen yang tinggi, Magician manusia memiliki kedekatan Elemen yang sudah ditentukan dari lahir dan bisa dibilang Acak, lalu Magician Manusia butuh 2 hal lagi untuk menjadi Magician handal, Bakat dan kalau bisa memiliki Guru yang cocok untuk mengajar. Tapi ada satu hal terpenting dari semua, meski kamu memiliki Bakat, kedekatan Elemen, Bahkan Guru semua akan percuma tanpa Keinginan yang kuat, kamu memiliki keinginan itu kan Kendy?"

Kendy tidak yakin... "Hmm, Bakat? Apa yang dimaksud dengan bakat?"

"Jumlah Mana yang besar adalah salah satu bakat, seperti hal yang kamu miliki"

"Aneh bukankah Jika seseorang berusaha mereka akan bisa meningkatkan Mana Point mereka dengan cepat?"

Mendengar jawabanku Ibu Tersenyum, "Itu memang benar, tapi bagaimanapun juga, Mana Point yang besar sejak kecil adalah Bakat, nanti saat di Test Magician kamu akan mengerti kenapa hal ini disebut bakat..."

"Ayah, Ibu kami Pulang!"













No comments:

Post a Comment